Pertama Musim Ini, Milan Menang Beruntun di Serie A

Author : Administrator | Monday, January 27, 2014 08:26 WIB | Detik News -
Getty Images/Enrico Locci

 

Milan - Masih jauh untuk menyebut AC Milan telah bangkit dari keterpurukan. Tapi keunggulan dramatis atas Cagliari bisa jadi indikasi awal karena untuk kali pertama musim ini Rossoneri menang beruntun di Serie A.

Milan nyaris menelan kekalahan saat bertamu ke Cagliari di pekan 21 Serie A, Minggu (26/1/2014) malam WIB. Akibat kesalahan Marco Amelia, gawangRossoneri jebol di babak pertama.

Upaya untuk mencetak gol penyama tak kunjung bisa dilakukan Riccardo Montolivo dkk. Penantian itu terasa sangat panjang karena baru berakhir di menit 87 saat tendangan bebas Mario Balotelli berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dua menit berselang Milan bisa mencetak gol keduanya melalui Giampaolo Pazzini dan memastikan didapatnya poin maksimal.

Menurut catatan Infostrada, ini adalah kali pertama Milan meraih kemenangan beruntun di Serie A. Pekan lalu Diavolo Rosso memetik kemenangan tipis saat berhadapan dengan Verona lewat gol penalti Balotelli.

Dua kemenangan beruntun di Serie A belum bisa dijadikan acuan kalau Milan telah bangkit dari periode keterpurukan. Apalagi kekalahan di Coppa Italia justru menyelingi dua hasil tersebut. Namun begitu, hasil tersebut dapat apresiasi positif dari Adriano Galliani, terlebih itu didapat bersama pelatih baru, Clarence Seedorf.

"Anda tidak akan bisa mencetak dua gol dalam selang 10 menit jika tidak memiliki tim yang kuat dan punya banyak ambisi. Mereka merespons dengan baik apa yang diberikan Seedorf. Saya melihat semangat muncul di diri para pemain. Enam poin dari dua pertandingan adalah hal yang bagus dan kami harus melangkah maju seperti ini," sahut Galliani di situs resmi Milan.

Kali terakhir Milan mencatatkan rentetan kemenangan di Serie A adalah pada selang April-Mei 2013. Ketika itu masih di bawah pelatih Massimiliano Allegri Milan meraih tiga kemenangan beruntun.

Ini juga menjadi kali kedua di musim 2013/2014 Milan meraih kemenangan setelah lebih dulu tertinggal. Momen pertama terjadi saat mereka menang 3-1 atas Catania di Desember lalu.

من المقطوع: http://sport.detik.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1