Ronaldo: 1 Assist, 1 Gol (dan 3 Gaya Rambut)

Author : Administrator | Friday, June 27, 2014 10:01 WIB | Detik News -
thumbnail
Getty Images
 
Jakarta - Piala Dunia 2014 meninggalkan kekecewaan besar buat Cristiano Ronaldo. Diprediksi akan mengilat dan membawa Portugal berprestasi, CR7 ternyata melempem, dan A Seleccao das Quinas out di fase grup.

Ronaldo, seperti halnya Lionel Messi dan Neymar, diprediksi akan tampil gemilang di Piala Dunia 2014. Performanya yang sangat oke bersama Real Madrid di musim yang baru saja tuntas seakan jadi jaminan kalau Piala Dunia 2014 akan jadi panggung buat pesepakbola terbaik dunia itu unjuk kebolehan dan ketajaman.

Selain itu Ronaldo juga tampil luar biasa meyakinkan di playoff Piala Dunia. Dia mencetak seluruh gol kemenangan Portugal dalam laga dengan Swedia yang bekesudahan dengan agregat 4-2.

Tapi harapan Ronaldo dan juga Portugal untuk memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia langsung dijatuhkan ke bumi oleh Jerman. Pada laga pembuka Grup G, Portugal dihajar empat gol tanpa balas. Ronaldo terlihat tanpa daya dalam laga tersebut, kartu merah yang diterima Pepe membuat kondisi skuat besutan Paulo Bento tak membaik.

Penampilan Ronaldo membaik saat berhadapan dengan Amerika Serikat, situs statistik WhoScored menempatkan dia sebagai yang terbaik di Portugal. Ronaldo memang punya peran penting saat assistnya dituntaskan jadi gol Silvestre Varela di menit akhir injury time, yang membuat Portugal terhindar dari kekalahan dan bisa dapat poin dari bermain imbang 2-2.

Gagal bikin gol di dua pertandingan pertama, Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan saat berhadapan dengan Ghana di laga pamungkas. Satu gol yang dia buat memanfaatkan bola rebound mengantar Portugal meraih kemenangan 2-1. Malang buatnya, hasil itu terasa percuma karena tiga poin yang didapat tak cukup meloloskan Portugal ke babak 16 besar.

Meski bikin gol, penampilan Ronaldo dalam laga dengan Ghana juga tak bisa dianggap spesial. Dia setidaknya punya tiga peluang bersih bikin gol di muka gawang Ghana namun gagal dituntaskan dengan sempurna. Salah satunya saat tendangan keras yang dia lesakkan dalam posisi satu lawan satu tapi justru mengarah ke penjaga gawang.

Ronaldo pun menuntaskan Piala Dunia dengan catatan satu assist dan satu gol. Satu gol tersebut sudah cukup mengukir rekor bagu buat Ronaldo karena dia kini jadi pemain Portugal pertama yang bikin gol di tiga Piala Dunia berbeda (2006-2014).

Dari situs Whoscored, pada tiga pertandingan di Piala Dunia 2014 Ronaldo rata-rata melepaskan 7,3 tembakan per laga. Sementara akurasi umpannya mencapai angka 78,7%.

Selain penampilan di atas lapangan, Ronaldo punya statistik lain yang menarik. Di tiga pertandingan yang diikuti, Ronaldo ternyata tampil dengan gaya rambut yang berbeda. (mfi/din)
من المقطوع: http://sport.detik.com/pialadunia2014/read/2014/06/27/085401/2620868/439/ronaldo-1-assist-1-gol--dan-3-gaya-rambut-
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1