Zigi Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Author : Administrator | Friday, November 13, 2015 10:57 WIB | Detik News -
Zigi Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia
istimewa

 

Serpong - Indonesia memulai Kejuaraan Dunia Karate WKF kategori Kadet, Junior dan Usia di bawah 21 tahun dengan gemilang. Satu emas disumbangkan Ahmad Zigi Zaresta Yudha dari nomor kata putra kelompok umur junior. 
Dalam laga final yang bergulir Kamis (12/11/2015) di Indonesia Convention Ekshibition Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Zigi sukses menjadi juara. Karateka 17 tahun dari Nusa Tenggara Barat itu berhasil mengalahkan karateka Pereda Elorduy Xabier dari Spanyol 3-2. 
Indonesia masih berpeluang untuk meraih medali di kumite kategori Kadet, Junior dan Usia di bawah 21 tahun.
Untuk sementara, Jepang memimpin perolehan medali pada hari pertama Kejuaraan Dunia Karate. Negeri Matahari Terbit itu mengumpulkan empat medali emas, satu perak dan dua medali perunggu. 
Empat medali emas Jepang tersebut semua diperoleh dari nomor kata kategori kadet putra-putri, junior putri dan usia di bawah 21 tahun putri. Turki di urutan kedua dengan dua emas, dan tiga medali perunggu.
Mesir di peringkat ketiga dengan satu emas, dua perak dan tiga perunggu. 
Kejuaraan Dunia Karate WKF kategori Kadet, Junior dan Usia di bawah 21 tahun diikuti 1.912 karateka dari 93 negara akan berlangsung hingga 15 November ini.

من المقطوع: http://sport.detik.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1