UMN Ikuti LIMA Golf 2015

Author : Administrator | Monday, September 14, 2015 11:37 WIB | -
Peresmian LIMA Golf 2015

JAKARTA, Kompas.com - Sebanyak 8 perguruan tinggi akan mengikuti kejuaraan tungkat nasional  LIMA Golf 2015 yang  diselenggarakan di Senayan National Golf Club,  14-16 September 2015.
 
LIMA Golf 2015 memulai rangkaian penyelenggaraan dengan mengadakan technical meeting yang digelar di Senayan  National Golf  Club, Jakarta, pada Minggu (13/9). Technical meeting yang diikuti oleh perwakilan dari para peserta ini membahas mengenai peraturan dan format pertandingan LIMA Golf  2015.
 
Technical meeting LIMA Golf 2015 dibuka oleh Muhammad Riyyan Nabawi, Event Officer LIMA. Dalam pembukaan tersebut, Nabawi memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta, perwakilan Persatuan Golf Indonesia (PGI) dan Pengurus Senayan National Golf Club.
 
“Tahun ini LIMA Golf telah memasuki musim ketiga. Saya rasa eksistensi LIMA Golf hingga saat ini dapat terjaga berkat andil dari semua kalangan yang terlibat. Untuk itu, saya perwakilan dari LIMA mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi dari para peserta, pengurus PGI dan Senayan National Golf Club yang juga turut memberikan dukungan sekaligus mengikuti LIMA Golf selama ini,” ujar Nabawi.
 
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Maman Wijaya, Tournament Director Persatuan Golf Indonesia (PGI)  menjelaskan mengenai peraturan dan format pertandingan yang akan digunakan pada kejuaraan LIMA Golf 2015.
 
“Peraturan Pertandingan yang digunakan dalam LIMA Golf 2015 mengacu pada Peraturan Golf yang diberlakukan oleh the R & A Rules Limited terkini, PGI Hard Card, Ketentuan Kompetisi dan Peraturan Setempat Tambahan yang dibuat oleh komite,” paparnya.
 
Mengenai sistem pertandingan, LIMA Golf 2015 akan menggelar kompetisi untuk tiga (3) kategori, yaitu individual gross, individual net dan team gross. Untuk kategori team gross, masing-masing tim wajib mengikutkan minimal dua (2) dan maksimal tiga (3) pemainnya. Sementara untuk kampus yang hanya mengirimkan satu (1) orang pemain golf, hanya boleh mengikuti nomor perseorangan saja.
 
“Untuk format pertandingan, kategori individual dan tim harus menjalani total 54 holes (3x18 holes) stroke play on handicap. Sementara untuk masing-masing tim terdiri dari dua sampai tiga pemain yang mana skor tim diambil dari dua pemain terbaik dari setiap tim,” tambahnya.
 
Pada musim ketiga ini, LIMA Golf 2015  diikuti delapan perguruan tinggi dengan total sebanyak 15 pegolf yang bersaing menuju tangga juara. Perguruan tinggi yang ikut ambil bagian dalam LIMA Golf 2015 antara lain Universitas Pelita Harapan, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Airlangga, Universitas Widyatama, Universitas Maranatha, Universitas Indonesia, International University Liaison Indonesia dan STIE Prasetiya Mulya Business School.

من المقطوع: olahraga.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1