Tim Balap Sepeda DKI Mantapkan Tim di China

Author : Administrator | Friday, April 22, 2016 10:18 WIB | -
Tim balap sepeda DKI Jakarta telah tiba di Guiyang guna bersiap mengikuti turnamen di China pada Sabtu (23/4/2016).

 

GUIYANG, KOMPAS.com - Tim balap sepeda DKI Jakarta yang akan terjun di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 pada September mendatang tengah melakukan pemantapan tim di China.

Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengprov ISSI) DKI mengirimkan sejumlah atlet mudanya untuk mengikuti The China 2016 - Zunyi Chishui River Valley International Cycling Race, lomba balap sejauh 156 kilometer, pada Sabtu (23/4/2016).

"Sudah puluhan tahun ISSI DKI menjalin kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan tersebut. Kami diundang langsung oleh mereka," ujar Hendi Rachmat, manajer tim, yang dihubungiKompas.com via pesan singkat, Jumat (22/4/2016) pagi WIB.

"Atlet yang kami turunkan pada turnamen ini merupakan hasil rekrutan 2013 lalu. Mereka belum pernah berlaga di ajang internasional. Sekalian mereka refreshing setelah berbulan-bulan jalani pemusatan latihan di Subang. Namun, target kami juara!," tuturnya lagi.

ISSI DKI mengirimkan Yudo, Dhika, Jou, Faisal, dan Fikri. Usia mereka ada pada kisaran 19-20 tahun. Para pebalap itu akan ditemani pelatih Wawan Saefullah.

"ISSI DKI hampir tidak ada regenerasi antara 2001 dan 2013. Tahun ini, kami mencoba melakukan regeneasi, termasuk manajer. Hal ini agar tiap pengurus memiliki pemahaman dan kemampuan setara," ujar Hendi.

Diakui Hendi, apa yang tengah dilakukan tim balap sepeda DKI saat ini sudah sesuai dengan anjuran Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Okto, dan Ketua Pengprov DKI, Aryo Bimo Anindito.

"Berperang itu keluar, di dalam ISSI juga harus rekonsiliasi berbagai bidang," ucap Hendi menirukan amanat dari Ketum ISSI.

Hadirnya komunitas-komunitas sepeda dengan latar belakang beragam diakui Hendi sangat membantu organisasinya. Sinergi itu diharapkan bisa berujung prestasi.

"Dengan balap sepeda, kami bantu pemerintah merevolusi mental anak-anak muda agar lahir generasi tangguh, tabah, tahan banting, dan berprestasi," kata Hendi.

من المقطوع: http://olahraga.kompas.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1