Perolehan Medali Sementara, Indonesia di Bawah Malaysia

Author : Administrator | Tuesday, June 09, 2015 09:14 WIB | Okezone -
Horas Manurung turut mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Cabor judo (Foto: Nyoman Budhiana/Antara)
Horas Manurung turut mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Cabor judo (Foto: Nyoman Budhiana/Antara)

SINGAPURA – Perolehan medali sementara kontingen Indonesia hingga hari keempat SEA Games 2015 berlangsung masih berada di bawah Malaysia yang mengumpulkan total 57 medali. Namun dalam beberapa cabang, Indonesia patut berbangga karena mencapai ekpektasi yang diharapkan.

Wushu merupakan salah satu cabang olahraga pendulang medali terbanyak, karena memberikan masing-masing satu medali perunggu dan perak, serta empat emas. Lindswell memberikan dua medali emas, sementara emas lainnya diberikan oleh Achmad Hulaefi dan Harris Horatius.

"Emas dari Lindswell sudah kami prediksi, Bila tidak ada kendala poinnya memang selalu di atas dan kami bersyukur tidak ada kendala dalam penampilannya," kata Manajer Tim Wushu Indonesia, Novita seperti diberitakan Antara, Selasa (9/6/2015).

Prestasi membanggakan bahkan diperlihatkan cabang olahraga judo dan perahu naga, di mana perolehan emas melebihi target yang diharapkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Masing-masing menyumbang total empat emas, dan melebihi satu emas yang ditargetkan Satlak Prima.

Sayang prestasi mereka tak diikuti cabang renang yang sejatinya diberi target lima emas. Hingga saat ini belum ada medali emas yang diperoleh atlet-atlet andalan seperti Gede Sima Sudartawa dan Triady Fauzi yang turun di nomor andalannya.

"Kalau ditanya puas gak puas gimana ya? Target saya-kan emas. Tapi itulah hasil terbaik yang bisa saya berikan saat ini. Sebelumnya saya sudah memprediksi bakal mendapatkan tekanan," kata Triady usai menerima medali perunggu di nomor 50 meter gaya bebas.

Berikut hasil sementara perolehan medali SEA Games 2015:

1.Singapura, 41 Emas, 27 Perak, 47 Perunggu, Total Medali 115

2.Vietnam, 26 Emas, 13 Perak, 30 Perunggu, Total Medali 69

3.Thailand, 23 Emas, 30 Perak, 26 Perunggu, Total Medali 79

4.Malaysia, 15 Emas, 19 Perak, 23 Perunggu, Total Medali 57

5.Indonesia, 13 Emas, 13 Perak, 27 Perunggu, Total Medali 53

6.Myanmar, 9 Emas, 15 Perak, 16 Perunggu, Total Medali 40

7.Filipina, 7 Emas, 12 Perak, 23 Perunggu, Total Medali 42

8.Kamboja, 1 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu, Total Medali 6

من المقطوع: http://sports.okezone.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1