Pendaki Legendaris Tewas Terjatuh

Author : Administrator | Tuesday, May 19, 2015 09:22 WIB | -
Dean Potter

SACRAMENTO, KOMPAS.com — Pendaki tebing legendaris, Dean Potter, bersama rekannya, tewas saat melakukan aksi terjun payung dari ketinggian 900 meter di taman nasional Yosemite, California, AS.

Tubuh Potter dan rekannya, Graham Hunt, ditemukan regu penolong setelah pencarian besar-besaran yang dilakukan. Hal ini diungkap oleh juru bicara taman nasional Yosemite, Scott Gediman.

Pihak Yosemite menyebut mereka mendapat laporan orang hilang pada Sabtu malam. Saat itu, Potter baru saja melakukan lompatan dengan menggunakan parasut dari puncak dekat puncak El Capitan. Ini merupakan bentuk olahraga ekstrem yang disebut "Base" karena para atlet biasanya melompat dari tempat-tempat berisiko tinggi, seperti jembatan, gedung, atau puncak bukit.

Potter (43) merupakan atlet ternama, terutama untuk komunitas pendaki tebing dan atlet parasut di Amerika. "Kematiannya sangat tragis. Banyak orang yang tersentuh," kata Gediman.

Belum diketahui masalah yang dihadapi Potter sebelum kematiannya. Saksi mata menyebut parasut Potter dan Hunt gagal terkembang.

Potter memang sering melakukan aktivitas berisiko tinggi, seperti melompat dari gedung atau lainnya yang disebut Base. Ia juga pernah melakukan atraksi mendebarkan dengan meniti tali yang direntangkan di antara dua tebing.

من المقطوع: olahraga.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1