Pembalap Vietnam Tercepat di Tour de Siak, Indonesia di Posisi 3

Author : Administrator | Thursday, October 20, 2016 | Okezone -

Pembalap Vietnam kuasai etape pertama. (Foto:Okezone/Banda Haruddin Tanjung)

 

SIAK - Biker asal Vietnam  Thanh Dien Tran, keluar jadi sebagai tercepat pada balapan etape pertama sepeda Tour de Siak (TDS) 2016  yang dihelat di Kabupaten Siak, Propinsi Riau Rabu 19 Oktober 2016.

Thanh Dien Tran yang menggunakan nomor balap 35 yang berasal dari Vietnam National Team (NTC) berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu 3 jam 25 menit. 

Sementara posisi kedua berhasil pembalap dari Tim Action Cycling Team asal Taiwan, Hsu Hsuang Ping. Catatan waktu yang mampu di raih biker  dengan nomor balap 13 itu terpaut 4 detik dari Thanh Dien Tran.

Sementara tuan rumah hanya mampu berada di urutan ke tiga. Adalah Muhammad Imam Arifin dari tim KFC Cycling Team. 

Pada awal balap  etape pertama sprint awal masih terlihat para pembalap mengelompok. Namun pada etape berikutnya, pembalap yang berjumlah 62 orang terpecah menjadi 2 kelompok. Namun pada spint terakhir, Thanh Dien Tran yang semula berada di belakang rombongan menyusun strategi dan berhasil ke luar dari rombongan. Sampai garis finish Thanh tidak tersusul dari biker lainnya.  

Hasil etape pertama Tour de Siak 2016, Thanh Dien Tran berhak meraih 10 poin. Sementara Hsu Hsuang Ping meraih 9 poin dan  Muhammad Imam Arifin hanya 6 poin.

Rute etape pertama Tour de Siak adalah depan Istana Siak menuju Dayun dan berakhir di depan Rumah Sakit Umum Siak. Etape I menempuh jarak sepanjang 154 kilometer. Iven ini diikuti 13 tim yang terdiri dari 8 tim Indonesia dan 5 tim negara lain.

Lima 5 tim dari negera asing yang mengambil bagian dalam balapan sepeda ini adalah Action Cycling Team (Taiwan), Black In CCN, (Singapupa), LOF (Philipina), Tim Slangor, (Malaysia) dan Vietnam National Team (Vietnam).

Penulis : Banda Haruddin Tanjung

 
من المقطوع: http://sports.okezone.com/read/2016/10/20/43/1519528/pembalap-vietnam-tercepat-di-tour-de-siak-indonesia-di-posisi-3
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1