Olahraga Squash Bidik Remaja Indonesia

Author : Administrator | Monday, January 19, 2015 09:17 WIB | Republika -
Alfitra Salamm
Alfitra Salamm

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahraga squash membidik kalangan remaja Indonesia. Ikhtiar ini diharapkan bisa lebih memasyarakatkan sekaligus meregenerasi olahraga ini di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan oleh Alfitra Salamm setelah resmi terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) PSI yang digelar di Jakarta, Ahad (18/1).

Dalam munas tersebut, Alfitra yang kini menjabat Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) mengalahkan Wakil Ketua Umum KOI Anthony Sunarya yang menjadi saingannya dalam pemilihan.

"Sebagai langkah awal, saya akan fokus terhadap program persiapan tim squash yang akan tampil pada SEA Games Singapura, Juni 2015. Apalagi, waktu persiapan tinggal hanya empat bulan lagi," kata Alfitra Salamm dalam sambutannya.

Usai membentuk personil pengurus PB PSI, Alfitra Salamm yang merupakan Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta berjanji akan melakukan kampanye besar besaran olahraga squash.

"Kita akan kampanyekan olahraga squash agar lebih dikenal dan disayangi masyarakat Indonesia terutama di kalangan remaja," katanya.

Untuk menopang prestasi, jelas Alfitra, pihaknya akan memperhatikan masalah sarana dan prasarana. Begitu juga masalah kesejahteraan atlet dan pelatih.

"Sarana dan prasarana squash itu sangat penting dalam upaya meningkatkan prestasi. Begitu juga tingkat kesejahteraan atlet dan pelatih," tandasnya.

من المقطوع: http://www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1