Jr. NBA All-Stars Saksikan Laga Seru dan Tak Terlupakan antara Rockets VS Pelicans

Author : Administrator | Friday, October 14, 2016 | Tribun News -

Para Jr. NBA All-Stars dari Indonesia tengah bersiap untuk menyaksikan NBA Global Games 2016 di Mercedes-Benz Arena, Shanghai

Jakarta -

 

Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat di tahapan Selection Camp dan National Training Camp Jr. NBA Indonesia 2016 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag pada Agustus lalu, 15 anak perempuan laki-laki dan perempuan terpilih untuk dinobatkan menjadi Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars. Ke-15 anak terpilih ini bersama dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Singapura, berkesempatan untuk berpetualang di Shanghai, Tiongkok, untuk mengikuti NBA Experience 2016 yang tak terlupakan, sebagai pencapaian atas terpilihnya mereka sebagai Jr. NBA All-Stars.

Di ajang NBA Experience 2016 kali ini, para Jr. NBA All-Stars berkesempatan untuk mencicipi serunya berpetualang di negeri Tirai Bambu, dan berpetualang ke beberapa tempat di Shanghai, selama tiga hari dari 6-9 Oktober 2016. Di hari ketiga, mereka mendapatkan pengalaman tak terlupakan untuk menonton pertandingan NBA secara langsung di NBA Global Games 2016 - menampilkan Houston Rockets kontra New Orleans Pelicans.

Sorak sorai penonton nyaris tak berhenti mengiringi pertandingan pramusim NBA yang diadakan di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Tiongkok, pada Minggu (9/10/2016).


Bak pertandingan di musim regular, baik Rockets maupun Pelicans bermain dengan aksi memukau dan saling kejar mengejar angka. Houston Rockets menerima sambutan yang hangat dan meriah saat mereka tampil di Shanghai, tempat kelahiran legenda NBA Yao Ming. Sungguh sebuah motivasi bagi mereka untuk memimpin di periode pertama dengan skor 36-30 dan 68-65 setelah quarter pertama. Pelicans berhasil mengejar ketertinggalan di quarter ketiga, menyusul Rockets 30-25 dengan memimpin dua poin. Nene, yang sempat menghalau Anthony Davis, terkena penalty di quarter ini.

Buddy Hield dari New Orleans Pelicans mengawal ketat James Harden dari Houston Rockets, kala laga pra-musim, di ajang NBA Global Games 2016, Minggu (09/10). (image source: NBA.com)

Bukan hanya penonton asal Tiongkok yang membuat gemuruh stadion, para Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars juga turut bersemangat meneriaki idola mereka. Semangat perwakilan dari Indonesia ini juga berbaur dengan para All-Stars dari negara Asia Tenggara lainnya, tentunya berkali-kali lipat, karena mereka bisa menyaksikan pertandingan NBA secara langsung. Apalagi, mereka sangat kagum dengan bintang-bintang NBA, seperti James Harden dan Anthony Davis yang berlaga di ajang pramusim ini dan tentunya merupakan pengalaman tak terlupakan bagi mereka.

Keseruan anak-anak Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars pun kian bertambah dengan hadirnya sosok Pevita Pearce yang hadir di tengah mereka dan turut menyaksikan pertandingan ini. Pevita bersama dengan kedua orang pemenang campaign #ShootLikeTheNBAdari Indonesia, turut saksikan serunya NBA Global Games 2016.

Semangat Rockets pun makin membara dengan hadirnya Yao Ming, seorang legenda NBA yang juga pensiunan pemain Rockets, untuk turut memberikan semangat bagi para bintang-bintang penerus jejaknya di tim yang pernah dibelanya.

"Kita mempunyai Yao Ming yang duduk di sana sebagai bagian dari Rockets. Jadi seharusnya itu menjadi keuntungan untuk kita," kata Mike D'Antoni, Pelatih Rockets seperti yang dikutip dari laman resmi NBA.

Yao menyaksikan pertandingan ini di barisan paling depan bersama dengan rekannya, Mengke Bateer, yang juga merupakan mantan pebasket dari tim nasional Tiongkok. Para pensiun pemain NBA seperti Kenny Smith, Gary Payton, A.C. Green, Shane Battier dan Vin Baker juga turut hadir meramaikan jalannya pertandingan.

Pertandingan ini benar-benar sangat meriah dengan kehadiran lebih dari 18.000 penonton yang menyaksikan pertandingan secara langsung. Pada 30 detik terakhir pertandingan ini membuat penonton berdebar-debar, dengan Rockets memimpin 119-117. Sayangnya, Dante Cunningham dari Pelicans gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk membalikkan keadaan lewat tembakan tiga angka dari sisi kiri lapangan. Ini membuat Rockets mendapat kesempatan untuk menambahkan empat angka lagi, yang akhirnya membawa mereka memenangkan pertandingan dengan skor akhir 123-117.

[Foto 3]

Suasana saat pertandingan Houston Rockets vs New Orleans Pelicans berlangsung

Suguhan pertandingan dari kedua tim ini benar-benar merupakan sebuah pengalaman tak terlupakan bagi para Jr. NBA All-Stars dari Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. Ingin menjadi seperti mereka? Jangan lewatkan Jr. NBA Indonesia di tahun depan. Untuk informasi lebih lanjut terkait program Jr. NBA di Indonesia, kalian dapat mengunjungi situs resmi di www.jrnba.asia/indonesia. Para penggemar juga dapat mengikuti perkembangan Jr. NBA di halaman Facebook kami diwww.facebook.com/jrnbaindonesia. Untuk semua informasi tentang NBA, ikuti Facebook dan Twitter serta "Berteman" dengan akun resmi NBA di LINE.


(adv/adv)

من المقطوع: http://news.detik.com/advertorial-news-block/3320424/jr-nba-all-stars-saksikan-laga-seru-dan-tak-terlupakan-antara-rockets-vs-pelicans
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1