Jawa Barat Kirim Atlet Renang ke Australia

Author : Administrator | Friday, January 23, 2015 10:11 WIB | -
Raina Saumi Grahana

JAKARTA, Kompas.com - Persiapan tuan rumah Jawa Barat menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 tidak tanggung-tanggung antara lain dengan rencana mengirim atlet renang berlatih di Australia.

Menurut salah satu atlet renang jawa Barat, Raina Saumi Grahana, memang ada rencana dirinya dan beberapa atlet lainnya untuk berlatih di Australia. Kebetulan para atlet Jabar ini masuk dalam tim Pelatnas SEA Games yang sebagian dari mereka akan berlatih di Australia juga.

"Saya dengar pihak KONI Jabar memang berencana mengirimkan atlet untuk betlatih di Australia untuk bulan April menjelang SEA Games," kata Raina yang kini belatih di Jakarta, Jumat (23/01/2015).

Ketiga atlet yang direncanakan berlatih di Australia adalah Raina Saumi, Fadlan Prawira dan Yessy V. Yosaputra. Sementara atlet Pelatnas SEA Games yang direncanakan berlatih di Australia adalah Triadi Fauzy, Ricky Anggawidjaja, Indra Gunawan, Glenn Victor Sutanto, Gde Siman Sudartawa. Dua di antaranya, Triadi dan Ricky merupakan atlet asal Jabar.

Sementara seorang atlet puteri asal Jabar, Monaliza juga direncanakan berlatih di Australia. Mona saat ini tengah meneruskan program latihan di Korea Selatan.

Raina mengatakan siap apabila diminta berlatih di Australia untuk SEA Games atau pun untuk persiapan menghadapi PON 2016 di Jabar. "Menurut pelatih, apabila ada peningkatan setelah latihan di luar negeri, maka ada kemungkinan kita kembali lagi,"kata raina.

Ia sendiri mengaku saat ini masih belum bisa kembali mencapai catatan waktu terbaik di nomor spesialisasinya di 400 dan 800 meter. "Sudah dua tahun ini saya belum kembali ke bentuk terbaik. Saya merasa masih terlalu gemuk."

من المقطوع: http://olahraga.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1