Canelo-Golovkin Direncanakan 17 September

Author : Administrator | Wednesday, May 11, 2016 08:11 WIB | -
Gennady Golovkin

 

LAS VEGAS, Kompas.com — Megatarung antara Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin  disebut-sebut akan berlangsung pada 17 September tahun ini.

Pertarungan antara dua petinju utama di kelas menengah ini memang ditunggu banyak orang. "Kita dapat mewujudkannya," kata promotor Golovkin, Tom Loeffler. "Tentu ini akan menjadi pertarungan terbesar dan tampaknya Canelo sangat menginginkannya."

Canelo Alvarez menang KO atas petinju Inggris, Amir Khan, di T-Mobile Arena, Las Vegas, pekan lalu.  Sesudah kemenangannya, Canelo menantang Golovkin yang menonton untuk naik ke atas ring.

Salah seorang yang berminat menggelar megatarung ini adalah pemilik klub Dallas Cowboys, Jerry Jones. Ia berambisi menggelar pertarungan di stadion miliknya, sekaligus menjadi megatarung terbesar setelah Floyd Mayweather-Manny Pacquiao, Mei lalu.

Canelo Alvarez saat ini memang merupakan dagangan utama promotor Oscar De La Hoya dengan Golden Boy Promotions-nya. Petinju Meksiko ini memang dikenal sebagai petinju dengan pukulan keras, tetapi ia sering diejek takut menghadapi Golovkin yang juga memiliki pukulan keras.

"Saya mengundang (Golovkin) naik ke atas ring karena saya tidak takut," kata Alvarez. "Saya ingin membuktikan bahwa saya memang tidak takut."

Alvarez sendiri terancam dicoret gelar juara dunia kelas menangah WBC apabila kembali menolak melakukan pertarungan wajib (mandatory fight) menghadapi Gennady Golovkin. ia diberi tenggat waktu 15 hari untuk menentukan tanggal pertarungan.

De La Hoya telah bertemu Loeffler, Minggu, sesudah pertarungan menghadapi Khan. "Semua orang tahu gaya bertarung Gennady dan Canelo dan tahu pasti akan terjadi pertarungan yang luar biasa," kata Loeffler.

من المقطوع: http://olahraga.kompas.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1