Bila Kalah, Amir Khan Mungkin Pensiun

Author : Administrator | Friday, May 29, 2015 10:57 WIB | -
Amir Khan dan Chris Algieri

NEW YORK, Kompas.com — Petinju Inggris, Amir Khan, mengaku bila ia sampai kalah dari Chris Algieri, maka kesempatannya menantang juara dunia sejati, Floyd Mayweather Jr, akan tertutup.

Khan akan menghadapi Algieri di kandang lawannya di Brooklyn, New York, Jumat (29/5/2015). Ia pernah memiliki pengalaman traumatis bertarung di kandang lawan saat dinyatakan kalah angka dan kehilangan gelar juara dunia menghadapi Lamont Peterson di Washington.

Namun, tampaknya kekhawatiran Khan memang berlebihan. Algieri tidak memiliki pendukung sefanatik Peterson. Ia justru berharap akan dukungan dari segelintir penggemarnya yang datang dari Bolton.

Algieri sendiri bukan petinju papan atas. Dalam pertarungan terakhir, ia kalah angka mutlak dari petinju Filipina, Manny Pacquiao. Kekalahan ini ditandai dengan Algieri yang terjatuh enam kali dalam pertarungan yang berlangsung di Makau itu. "Saya percaya bertemu petinju-petinju besar merupakan pengalaman yang sangat berharga. Ini membantu saya untuk terus melangkah maju," kata Algieri.

Khan mengakui cara kemenangan Pacquiao juga menjadi tekanan tersendiri buat dirinya. "Banyak tekanan terhadap diri saya. Tidak hanya bagaimana cara Manny mengalahkan Algieri. Namun, saya tidak merasa perlu membandingkan cara saya akan mengalahkan Algieri."

"Saya sengaja memilih menghadapi Algieri di Amerika. Saya harap ini akan merupakan tekanan terhadap Mayweather untuk menghadapi saya di bulan September," kata Khan. Sebelumnya, Khan direncanakan akan menghadapi petinju lainnya, Kell Brook, di London.

من المقطوع: olahraga.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1