Tony Abbott Gowes Sepeda Usai Terpilih Jadi PM Baru Australia

Author : Administrator | Tuesday, September 10, 2013 10:48 WIB

Tony Abbott gowes sepeda usai terpilih sebagai PM Australia yang baru.

Tony Abbott gowes sepeda usai terpilih sebagai PM Australia yang baru.

 

VIVAnews - Usai menyatakan diri sebagai pemenang dalam Pemilu Federal Australia pada Sabtu malam waktu setempat, Tony Abbott, memilih bersepeda. Pria berusia 55 tahun tersebut, memang dikenal fanatik terhadap beberapa olahraga antara lain, fitnes, tinju, renang, dan sepeda. 
 
Dikutip dari laman Dailymail, Senin 9 September 2013, terlihat beberapa foto Abbott yang tengah bersepeda di pinggiran kota Sydney sebelum dia mulai bekerja dan merealisasikan semua janjinya selama berkampanye.
 
Beberapa kebijakan yang menjadi prioritasnya antara lain pemangkasan bantuan luar negeri Australia, kebijakan yang lebih tegas bagi manusia perahu pencari suaka, dan membalikkan konsensus perubahan iklim. 
 
Pembalikan konsensus tersebut, diwujudkan dengan menghapus pajak gas emisi karbon. Sementara itu, terkait dengan kebijakan pencari suaka, Abbott mengaku pemerintahannya akan secara perlahan memberlakukan operasi kedaulatan perbatasan. Tujuannya, untuk mencegat kapal-kapal nelayan Indonesia yang kerap membawa manusia pencari suaka. 
 
Angkatan Laut Australia diperintahkan untuk menghentikan kapal-kapal itu, begitu mereka memasuki perairan Australia dan segera meminta mereka kembali. Kebijakan itu sempat dianggap gila oleh kelompok lawan politiknya. 
 
Namun, bagi banyak warga Australia, Abbott merupakan pria pengambil keputusan yang lebih segar ketimbang PM Kevin Rudd. Dalam Pemilu Federal yang digelar hari Sabtu pagi kemarin, Liberal diprediksi akan menyapu sebagian besar kursi di DPR. Mereka akan memboyong sebanyak 90 kursi dari 150 kursi DPR. 
 
"Australia kini bersiap kembali untuk bekerja," ungkap Abbott, saat dirinya menyatakan kemenangannya bersama tiga putri dan istrinya, Margaret. 
 
Usai digadang-gadang keluar sebagai pemenang, Abbott langsung panen ucapan selamat. Salah satunya datang dari PM Inggris, David Cameron. 
 
Cameron menyampaikan ucapan selamat untuk Abbott melalui akun Twitternya. "Ini merupakan kesempatan yang baik untuk dapat bekerja dengan pemimpin sayap kanan lainnya," tulis Cameron. 
 
Cameron bahkan juga menelepon Abbott dan kedua pria itu sempat berbicara selama beberapa menit. Mereka sepakat untuk berbicara kembali di lain kesempatan untuk membahas berbagai kebijakan. 
 
Saat menyampaikan pidato kemenangan pada Sabtu malam kemarin, di Hotel Four Seasons, salah satu faktor yang mencuri perhatian publik dan media adalah ketiga putri Abbott yang cantik. Banyak pihak menuduh Abbott menggunakan ketiga putrinya itu untuk menarik perhatian para pemilih. 
 
Dia juga dituduh seksime dan misogini, ketika dalam penampilan di stasiun televisi pekan lalu, dia mengatakan sesuatu yang kontroversial. "Apabila Anda ingin mengetahui siapa yang sebaiknya Anda pilih, maka sayalah orang dengan ketiga putri yang wajahnya lumayan dan patut untuk dipilih," ujar Abbott saat itu. 
 
Ketiga putri Abbott, Louise, Frances, dan Bridget turut bergabung bersama ayah mereka untuk mencoblos dan memberikan dukungan. (adi)
 
 
من المقطوع: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/442753-tony-abbott-gowes-sepeda-usai-terpilih-jadi-pm-baru-australia
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1