Tambang Tembaga Runtuh di Turki, Empat Orang Tewas

Author : Administrator | Friday, November 18, 2016 06:55 WIB

Ilustrasi tambang (Foto: Ilya Naymushin/Reuters)

 

SIRVAN – Sebuah tambang tembaga runtuh di Sirvan, Turki. Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan orang lainnya diyakini masih terjebak di antara reruntuhan. Tim SAR dan ambulans sudah diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi para korban.

Tambang tersebut diketahui dioperasikan oleh sebuah perusahaan swasta. Namun, otoritas setempat enggan menyebut nama perusahaan tersebut. Seperti dimuat Reuters, Jumat (18/11/2016), legislator Partai HDP Besime Konca, menuturkan sedikitnya 14 orang terjebak di antara reruntuhan. Satu orang pekerja berhasil diselamatkan dari reruntuhan tanpa menderita luka-luka.

Kecelakaan kerja bukanlah hal yang aneh di Turki. Pertumbuhan pesat selama satu dekade terakhir berdampak pada peningkatan pembangunan infrastruktur. Hal itu berdampak pada naiknya permintaan energi dan barang tambang. Sayangnya, peningkatan tersebut tidak dibarengi dengan standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Rekor keselamatan kerja di Turki cukup buruk dalam satu dekade terakhir, terutama di sektor pertambangan. Salah satu kecelakaan kerja paling buruk terjadi di Soma pada Mei 2014. Ledakan di sebuah tambang di sebelah barat Turki itu menewaskan 301 orang pekerja.

(war)

من المقطوع: http://news.okezone.com/read/2016/11/18/18/1544652/tambang-tembaga-runtuh-di-turki-empat-orang-tewas
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1