Pria Rusia Sandera 4 Orang untuk Mendapat Pizza

Author : Administrator | Friday, March 15, 2013 14:17 WIB
Ilustrasi Pizza

MOSKWA - Seorang pria di Rusia selatan menyendera empat orang selama beberapa jam, hanya untuk memperoleh pizza dan minuman segar. Mereka yang disandera adalah dua siswi, seorang guru, dan seorang petugas keamanan.

Polisi Rusia sebagaimana dikutip kantor berita AFP, Jumat (15/3/2013), melaporkan, pria yang diduga berusia sekitar 30 tahunan dengan bersenjatakan pistol dan peledak, menerobos ke sekolah di Astrakham, sekitar 1.500 kilometer tenggara ibu kota Moskwa pada hari Kamis.

Dia kemudian menyandera empat orang selama beberapa jam, sebelum para sandera itu dibebaskan tanpa cedera sedikitpun. "Dia hanya meminta sebuah pizza dan minuman Sprite," ujar juru bicara kepolisian, Pyotr Rusanov, kepada AFP.

Ia menyebutkan, pelaku yang tak dirinci namanya ini menyekap sanderanya dalam kelas. Agar jangan diserang, dia membangun barikade di dalam kelas. Polisi yang mengetahui peristiwa itu, lalu mengepung kelas dan memenuhi permintaan penyandera dengan menyerahkan pizza dan minuman segar sebagaimana yang dimintanya.

Setelah perundingan beberapa jam, seluruh sandera kemudian dibebaskan tanpa cedera. Pria penyandera dilaporkan ditahan.

Guru yang disandera mengambarkan, pria itu berusia 30 tahun. Pria tadi diperkirakan bersenjatakan pistol, namun dia belum bisa memastikan apakah pistol sungguhan atau palsu. Polisi juga mengatakan, kemungkinan pria itu juga memiliki bahan peledak dalam sebuah kotak.

من المقطوع: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1