Obama Berikan Selamat kepada PM Italia yang Baru

Author : Administrator | Monday, April 29, 2013 09:56 WIB

 

Metrotvnews.com, Washington: Presiden AS Barack Obama dengan hangat memberikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri Italia yang baru Enrico Letta dan berharap jalinan erat kerja sama antar-kedua negara.

"Amerika Serikat dan Italia memiliki hubungan penting dan terus menguat yang di antaranya dalam membangun nilai-nilai dan kesamaan komitmen untuk mempromosikan kedamaian, kebebasan dan kemakmuran baik regional maupun internasional, termasuk hubungan sekutu NATO," kata pernyataan Gedung Putih.

Letto, seorang Demokrat Kristiani, dilantik di koalisi pemerintah pada sebuah seremonial yang ternoda akibat ulah seorang pengangguran yang mengeluarkan senjata dan menyerang penjaga Istana Kepresidenan serta melukai dua polisi.

Pernyataan dari Gedung Putih tidak secara khusus menyinggung insiden tersebut, begitu juga dengan ucapan selamat dari Menteri Luar Negeri John Kerry.

"Presiden ingin bekerja sama lebih erat dengan PM Letta dan Presiden (Giorgio) Napolitano sebagai dua negara yang mempromosikan kerja sama perdagangan, pekerjaan, dan pertumbuhan Atlantik dan tantangan yang semakin kompleks pada zaman sekarang ini," katanya. (Ant)


Editor: Irvan Sihombing

من المقطوع: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/04/29/7/150054/Obama-Berikan-Selamat-kepada-PM-Italia-yang-Baru
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1