Kontes Menggambar Nabi Muhammad di Texas Dibubarkan

Author : Administrator | Monday, May 04, 2015 09:39 WIB
Islamofobia.
Islamofobia.

REPUBLIKA.CO.ID, GARLAND -- Sebuah kontes provokatif menggambarkan Nabi Muhammad SAW di Dallas, Texas dibubarkan polisi pada Ahad (3/5) malam. Peserta dan semua yang hadir dievakuasi setelah pihak berwenang mendapat laporan sebuah tembakan di luar bangunan.

Acara tersebut di gelar di Curtis Culwell Center di Garland. Seorang pihak berwenang berpakaian SWAT maju ke panggung dan mengatakan acara berakhir. "Satu orang polisi dan dua terduga tersangka penembakan, tertembak," katanya dilansir AP, Senin (4/5).

Masih belum jelas apakah penembakan terkait acara atau tidak. Juru bicara departemen kepolisian Garland, Joe Harn menolak berkomentar dan mengaku tidak mengetahui jelas.

Sebanyak 75 orang yang hadir dalam acara kemudian dibawa ke tempat lain. Beberapa waktu kemudian, 48 orang diantaranya diangkut dengan bus sekolah. Pihak berwenang mengatakan mereka akan dibawa ke sekolah terdekat.

Salah seorang partisipan, Johnny Roby dari Oklahoma mengatakan ia berada di luar gedung dan mendengar sekitar 20 tembakan. Menurutnya, seseorang menembak dari dalam mobil yang melintas. Ia kemudian mendengar polisi berteriak pada mobil tersebut dan mendengar dua tembakan.

Kontes menggambarkan Nabi Muhammad SAW digelar oleh American Freedom Defense Initiative. Mereka memberi hadiah 10 ribu dolar AS untuk kartun pemgambaran terbaik Nabi Muhammad SAW.

Presiden  American Freedom Defense Initiative, Pamela Geller mengatakan acara pada Ahad bertujuan kebebasan berpendapat sebagai respons dari kekerasan ketika menggambar Nabi Muhammad di Charlie Hebdo.

من المقطوع: http://internasional.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1