Kapal Kargo di Skotlandia Tenggelam, Delapan Awak Kapal Menghilang

Author : Administrator | Monday, January 05, 2015 08:53 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah kapal kargo terbalik di perairan Skotlandia pada Minggu (4/1/2015). Saat ini sedang dilakukan pencarian terhadap delapan anak buah kapal yang masih hilang.

Mereka terdiri dari tujuh orang warganegara Polandia, dan satu berkewarganegaraan Filipina. Mereka berada di dalam kapal yang membawa semen yang terbalik sekitar 24 kilometer di wilayah timur laut perairan Skotlandia.

Sebanyak dua helikopter, empat perahu penyelamat, dan lima orang penjaga pantai dikerahkan untuk mencari korban yang selamat. Haluan kapal tersebut mulai berubah ke kanan hingga akhirnya miring dan jatuh ke air hingga akhirnya tenggelam.

"Kapal itu sekarang sudah tenggelam dan tidak nampak," kata juru bicara dari Badan Penjaga Pantai dan Kelautan.

Meski begitu, ia meyakinkan helikopter dan tim penyelamat masih berusaha mencari korban selamat dari kapal nahas tersebut.

"Kapten mengumumkan bahwa, mereka telah menghubungi penjaga pantai, dan meminta kami untuk mulai melakukan pencarian untuk puing-puing atau sekoci," kata penumpang kapal tersebut, Caitlin Ditchfield kepada BBC.

Ketika mendapat pengumuman tersebut, seluruh penumpang mencoba melihat ke kaca dan mencari tahu apa yang dimaksud oleh kapten tersebut.

Manajer kapal pembawa semen tersebut, menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa ada delapan awak yang hilang.

"Tidak ada panggilan berbahaya yang diterima dari kapal. Cuaca buruk memang sedang menerjang ketika itu."

Para kru yang masih hilang terdiri dari tujuh pelaut Polandia dan satu pelaut Filipina. "Perusahaan saat ini dalam proses menginformasikan keluarga."

Kapal yang dibangun pada tahun 1984 itu memiliki panjang 83 meter ini baru saja menyelesaikan inspeksi pembaharuan klasifikasi pada bulan Desember.

Kapal tersebut membawa muatan 2.000 ton semen dari Aalborg di Denmark untuk Runcorn dekat Liverpool, Inggris bagian barat laut.

من المقطوع: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1