Gagal Buka Parasut, Dua Jumper Ternama Ini Tewas

Author : Administrator | Monday, May 18, 2015 10:48 WIB
jenazah. Ilustrasi
jenazah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO -- Pendaki veteran dan BASE Jumper, Dean Potter meninggal dunia setelah mencoba terbang dengan wingsuit di California. Siberitakan laman 9 News, Senin (18/5), penggemar olahraga ekstrem berusia 43 tahun tersebut berusaha melompat dari lembah Taft Point Yosemite, dekat puncak tebing terkenal El Capitan.

Namun ia dan rekan basis jumpernya, Graham Hunt justru harus meredam nyawa, Sabtu (16/5) malam waktu setempat. Tidak ada yang menyaksikan kejadian bagaimana keduanya tewas. Namun dilaporkan dua dentuman keras terdengar. Diduga, dentuman tersebut berasal dari tubuh jumper yang menabrak tebing atau tanah.

Sayangnya, petugas darurat tidak dapat menemukan dua orang tersebut. Pada Ahad (17/5) pagi waktu setempat, sebuah helikopter polisi membantu pencarian dan menemukan tubuh pasangan tersebut. Dari temuan itu diketahui tidak ada parasut yang dibentangkan. Diduga keduanya tewas karena gagal saat membuka parasut.

Untuk sekedar diketahui, BASE merupakan akronim dari Building atau bangunan, Antenna atau antena (radio atau tv), Structure atau kerangka gedung dan Earth atau bumi. Olahraga ini melibatkan lompatan dari tempat tinggi dan menggunakan parasut untuk mendarat.

Sementara Jumper mengenakan pakaian bersayap untuk memperluas permukaan tubuh mereka. Hal itu memungkinkan mereka untuk dapat meluncur.

من المقطوع: http://internasional.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1