China Miliki 'Tangga Jalan' Untuk Naik Gunung: Eskalator Terpanjang di Dunia

Author : Administrator | Thursday, October 13, 2016 05:51 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

Eskalator tamasya terpanjang di dunia dilihat dari udara. eskalator ini berada di Enshi Grand Canyon, China. 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Eskalator yang berada di Enshi Grand Canyon di kota Enshi, provinsi Hubei, China, menjadi 'tangga berjalan' terpanjang di dunia.

Eskalator di lokasi itu memiliki panjang 688 meter atau lebih dari setengah kilometer. Eskalator ini akan membawa para pengunjung lokasi wisata itu, naik gunung sambil menikmati pemandangan.

Bagi pengunjung yang akan menaiki eskalator tamasya terpanjang di dunia ini hanya dipungut biaya setiap pengunjung 20 yuan (2,98 dolar Amerika Serikat atau Rp38.740).

Dengan menaiki eskalator, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dengan waktu singkat dan tidak terlalu melelahkan.

Cnhubei.com/Hu Chengyong

Menggunakan struktur beton baja dan struktur kayu, eskalator dibangun di sepanjang Gunung dalam bentuk "∑" di Qixingzhai scenic spot, yang membuat kita bisa melihat keindahan alam di Enshi Grand Canyon.

"Seluruh teknik rencana berfokus pada perlindungan ekologis, yang dapat dilihat dari struktur kayu dan ubin abu-abu di bagian atas eskalator", kata Xiong Yan, yang bertanggung jawab atas proyek dan bekerja di Central-South Architectural Design Institute.

Xiong mengatakan, banyak tanaman anggur ditanam sepanjang eskalator untuk mengintegrasikan dengan taman yang indah di sekitarnya.

Cnhubei.com/Hu Chengyong

Eskalator terpanjang di dunia ini dibuat dengan memakan dana sebesar £ 4,3 juta atau sekira Rp 68 miliar.

Dia menjelaskan pula eskalator dapat membawa 7.300 pengunjung per jam dalam teori dan diperkirakan membawa 600.000 pengunjung dalam satu tahun.

 

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
من المقطوع: http://www.tribunnews.com/internasional/2016/10/13/china-miliki-tangga-jalan-untuk-naik-gunung-eskalator-terpanjang-di-dunia
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1