Bom Bunuh Diri Tewaskan 15 Orang di Nigeria

Author : Administrator | Friday, February 27, 2015 09:13 WIB
Ilustrasi bom

KOMPAS.com- Dua aksi bom bunuh diri menewaskan paling sedikitnya 15 orang pada sebuah terminal bus di Nigeria timur laut, kata sejumlah saksi mata.

Hanya satu bom yang meledak sepenuhnya, pengebom lainnya justru tewas di tempat kejadian, menurut keterangan para saksi kepada BBC.

Ini adalah pengeboman mematikan terbaru di daerah tersebut. Minggu lalu juga terjadi sejumlah serangan di Kano dan Potiskum.

Pada Selasa (24/02), Presiden Goodluck Jonathan mengatakan pandangan masyarakat berubah menjadi menentang kelompok militan Boko Haram.

Bulan April tahun lalu, kelompok pemberontak berhaluan Islam ekstrim itu menyebabkan kemarahan dunia karena melakukan penculikan lebih 200 wanita muda dari sebuah asrama sekolah di Chibok, negara bagian Borno, yang berbatasan dengan Yobe.

Pada murid sekolah tersebut masih belum diselamatkan meskipun negara-negara seperti Cina, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat telah memberikan bantuan militer.

Serangan Boko Haram terhadap warga sipil dan militer telah menewaskan ribuan orang sejak kelompok itu mulai melancarkan operasi dengan menggunakan kekerasan bagi berdirinya negara Islam terpisah pada tahun 2009.

Nigeria, Chad, Kamerun, dan Niger baru-baru ini membentuk koalisi militer dan menyatakan telah mencatat sejumlah kemenangan atas Boko Haram.

من المقطوع: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1