Anggota Parlemen Inggris Ditembak, PM David Cameron: Ini Mengerikan

Author : Administrator | Friday, June 17, 2016 07:16 WIB
Anggota Parlemen Inggris Ditembak, PM David Cameron: Ini Mengerikan
Foto: Warga Inggris berkabung atas peristiwa penembakan Jo Cox (REUTERS/Neil Hall)

London - Seorang anggota parlemen Inggris bernama Jo Cox (41), ditembak mati di jalan pada hari Kamis (16/6) oleh seorang pelaku yang membawa senapan. Peristiwa penembakan ini mengejutkan warga Inggris.

Jo Cox, seorang anggota parlemen oposisi Partai Buruh dan advokat Inggris yang tersisa di Uni Eropa, diserang ketika hendak menemui konstituennya di Birstall dekat Leeds di Inggris Utara.

Laporan-laporan media setempat menyebut Jo Cox ditembak dan ditikam. Polisi daerah West Yorkshire menyebut pelaku adalah seorang pria berusia 52 tahun yang langsung ditangkap petugas yang berada tak jauh dari lokasi usai penembakan.

"Kami tidak dalam posisi untuk membahas motif apapun saat ini," kata Kepala Polisi Dee Collins, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/6/2016).

Seorang saksi mengatakan seorang pria menarik senapan tua dari sebuah tas dan menembak Jo Cox dua kali dalam jarak dekat. "Saya melihat seorang wanita tergeletak di lantai dengan lengan lurus dan lutut ke atas dan darah keluar di seluruh wajah," kata Hichem Ben Abdallah.

"Dia tidak membuat suara apapun, tapi jelas dia kesakitan," imbuhnya.

Peristiwa itu menggegerkan publik Inggris. PM David Cameron menyebut penembakan terhadap anggota parlemen yang telah bekerja pada kampanye pemilihan Presiden AS Barack Obama tahun 2008 itu, sebagai sebuah tragedi.

"Kami telah kehilangan seorang bintang besar," kata PM Cameron.

"Ini mengerikan, berita mengerikan," imbuhnya.

Warga Inggris yang berduka ramai-ramai meletakkan karangan buka di lokasi tak jauh dari gedung parlemen Inggris.
(miq/miq)


من المقطوع: http://news.detik.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1