14 Orang Tewas di California Akibat Tembakan Brutal

Author : Administrator | Thursday, December 03, 2015 10:53 WIB
14 Orang Tewas di California Akibat Tembakan Brutal
Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian

 

Jakarta - Sebanyak 3 orang bersenjata melepaskan tembakan secara brutal di pusat kawasan bagi penyandang cacat di San Benardino, California pada Rabu (2/12) waktu setempat. Kini polisi setempat telah memburu para pelaku.

Dilansir AFP, Kamis (3/12/2015), para penembak tersebut dilaporkan melarikan diri dalam mobil SUV gelap setelah melepaskan tembakan brutal tersebut.

Penembakan dilakukan pagi hari waktu setempat di dalam sebuah auditorium di Inland Regional Center, yang berjarak sekitar satu jam dari Los Angeles. Ada ratusan karyawan yang bekerja di dalam gedung tersebut dengan para penyandang cacat yang tengah direhabilitasi.

"Penembak dipersenjatai dengan senjata laras panjang dan datang dalam kondisi siap melakukan apa yang hendak mereka lakukan," kata Kepala Polisi San Bernardino, Jarrod Burguan, Rabu (2/12/2015).

"Seolah-olah mereka berada dalam sebuah misi," imbuhnya.

Saat ini jumlah korban mencapai 14 orang. Angka tersebut kemungkinan bertambah karena proses penyelidikan masih berlangsug. "Dalam hitungan kami saat ini setidaknya 14 orang meninggal dan telah dibawa ke rumah sakit," ujar Burguan.

Polisi langsung datang ke lokasi dan mengejar para pelaku hingga ke sekolah-sekolah. Belum diketahui identitas dan motif para pelaku. "Minimal, kami memiliki data teroris domestik dengan tipe situasi seperti ini," ujarnya.
(khf/dnu)

من المقطوع: http://news.detik.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1