دعمت الجامعة باتو على الدولية ()

Author : Humas | Saturday, March 14, 2015 13:19 WIB
BERBAGI PENGALAMAN: Walikota Batu, Eddy Rumpoko saat berbagi pengalaman tentang berkembangan Kota Batu yang tergolong sukses dihadapan karyawan dan dosen dirunang sidang senat UMM.(14/3)

WALIKOTA Batu, Eddy Rumpoko dalam kuliah tamu dan audiensi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (14/3), mengatakan ingin mengembangkan kota ini menjadi kota pariwasata internasional. Tak hanya di bidang pariwisata, Batu juga mengembangkan pertanian organik dan pendidikan.

     “Sejak jaman Belanda, Kota Batu sudah identik dengan kota rekreasi. Inilah yang ingin kita angkat dan menjadi dasar dari pengembangan Kota Wisata Batu,” kata Eddy didampingi rektor UMM, Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP.

      Untuk mencapai hal tersebut, UMM menurut Eddy merupakan partner yang strategis dalam membantu mewujudkan Kota Batu dalam bidang-bidang pariwisata, pertanian organik, juga pendidikan.

      “Kita siap melakukan kerjasama dengan UMM karena kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia,” ujarnya.

      Rektor menyambut gagasan Walikota. Menurutnya, UMM mempunyai fasilitas-fasilitas yang siap menunjang pengembangan Kota Batu.

      “Dalam pengembangan pertanian organik, UMM punya laboratorium yang bisa melihat sejauh mana tingkat pengaruh pestisida, kita juga punya ahli-ahli gizi dan pertanian yang dapat membantu hal tersebut,” ungkap Rektor.

      Dalam bidang pariwisata, UMM juga berperan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing melalui berbagai program pertukaran yang ada di UMM, seperti mahasiswa dari Singapura dan Jepang yang sedang menjalankan kegiatanLearning Express selama 3-4 hari di Batu, Indonesia Homestay Program (IHP), dan yang terdekat yakni program Peace Corpdari Amerika Serikat.

      “UMM ini mendukung Batu menuju Go Internasional,” kata Muhadjir,

      Berbagai unit-unit bisnis yang dikelola oleh UMM, menurut Rektor juga menunjang pengembangan Kota Batu dalam bidang pariwisata.

      “Ketika hotel di Batu penuh, maka wisatawan pasti akan lari mencari penginapan yang berada di tengah-tengah antara Batu dan Malang, dan UMM Inn letaknya persis di tengah-tengah,” ujarnya.

      Karena itu, menurut Eddy, pihaknya siap bekerjasama dengan UMM karena UMM dinilai sangat peduli dengan kemajuan Kota Batu. (zul/nas)

Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image