Ke Sengkaling, Warga Muhammadiyah Didiskon 50%

Author : Administrator | Wednesday, November 00, 0000 | Wawasan -

Suasana di pintu masuk Taman Rekreasi Sengkaling. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai pemilik bertekad terus membenahi objek wisata legendaris ini agar tetap ramai dikunjungi. 

MALANG – Warga Muhammadiyah dimanjakan fasilitas potongan harga alias diskon 50% tiket masuk Taman Rekreasi Sengkaling. Syaratnya harus ada surat pengantar dari kepala sekolah atau pimpinan Muhammadiyah setempat. 

“TR Sengkaling ini bagian dari amal usaha Muhammadiyah. Jadi, setiap warga Muhammadiyah yang ingin berlibur ke Sengkaling kami beri diskon 50%,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan. Fauzan menjelaskan, UMM telah resmi mengakuisisi TR Sengkaling dari PT Bentoel dengan nilai Rp80 miliar. Ke depan lokasi ini diproyeksikan menjadi kawasan wisata pendidikan. 

Hasil penelitian mahasiswa dan dosen bakal ditampilkan di Sengkaling. “Di UMM ada banyak laboratorium. Nanti beberapa hasil riset termasuk peralatan laboratoriumakankamibawake TR Sengkaling ini,” kata dia. Fauzan optimistis nanti TR Sengkaling semakin ramai. Dia meyakini Sengkaling masih menjadi pilihan pertama masyarakat berwisata bersama keluarga, meskipun ada objek lain yang tak kalah legendaris, yaitu Selecta. “Segmennya sudah berbeda. Sebagian orang suka berkunjung ke Kota Batu dan sebagian lagi memilih Sengkaling berlibur bersama keluarganya,” katanya. 

Karena itu, UMM sebagai pengelola akan terus membenahi Sengkaling agar semakin diminati masyarakat sebagai objek wisata air yang menyenangkan. “Kami akan terus berbenah supaya TR Sengkaling tetap dikunjungi wisatawan. Di sini pengunjung masih diperbolehkan membawa makanan,” ujarnya. 

Sengkaling masih menjadi salah satu primadona wisata di Malang. Udara yang sejuk dan banyaknya pohon rindang menjadi andalannya. Silvi, pengunjung dari Kota Malang, mengaku kerap mengunjungi Sengkaling bersama dua anaknya. Selain tempatnya luas dan sejuk, fasilitas permainan anakanak dan kolam renangnya tak kalah dengan objek wisata lain sehingga membuat betah. 

“Hampir sebulan sekali. Setiap ada kesempatan saya bersama anak-anak bermain ke Sengkaling. Kami suka dengan suasananya yang asri dan bersih,” ujar Silvi. 

من المقطوع: http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=33&date=2016-02-29
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: