Universitas Muhammadiyah Malang Raih Empat Penghargaan

Author : Administrator | Friday, February 29, 2008 12:56 WIB | Tempo Online -

Malang:Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih empat penghargaan dalam Anugerah Kampus Unggulan (AKU), yaitu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik, PTS berprestasi di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, PTS berprestasi di bidang pembinaan kemahasiswaan, dan PTS berprestasi di bidang pembinaan manajemen administrasi kelembagaan.

"Ini merupakan tantangan, karena prestasi harus didukung dengan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi," kata Juru Bicara UMM Nasrullah, Jumat (29/2).

AKU diselenggarakan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VII Jawa Timur. Tujuannya untuk mendorong prestasi perguruan tinggi swasta. AKU diberikan setiap tahun dalam dua kategori, yakni kategori universitas dan kategori institut/akademi atau sekolah tinggi.

Untuk tahun ini, pemberian penghargaan telah dilakukan Selasa (27/2) lalu di Surabaya. Ada 307 PTS yang dinilai. Dari sepuluh terbaik, terpilih UMM sebagai universitas yang paling unggul. "Semoga penghargaan ini bisa mendorong pretasi semua perguruan tinggi di Wilayah Kopertis VII," kata Koordinator Kopertis Wilayah VII, Nadjadji Anwar.

Selain UMM, ada tiga universitas di Malang yang masuk dalam sepuluh besar universitas terbaik, yaitu Universitas Widya Gama, Universitas Islam Malang, dan ITN.

Bibin Bintariadi

من المقطوع: http://www.tempo.co/read/news/2008/02/29/058118356/Universitas-Muhammadiyah-Malang-Raih-Empat-Penghargaan
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image