Lagu "Dia" Anji Mengalun di Pengenalan Studi Mahasiswa Baru UMM

Author : Administrator | Monday, September 05, 2016 10:05 WIB | Surya -
 

Para mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) saat mengikuti pembukaan Pesmaba (Pengenalan Studi Mahasiswa Baru) di Dome UMM, Senin (5/9/2016). SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Lagu Dia yang dipopulerkan oleh penyanyi Anji dinyanyikan oleh seluruh peserta Pesmaba (Pengenalan Studi Mahasiswa Baru) Universitas MuhammadiyahMalang (UMM) di Dome, Senin (5/9/2016).

 

Suasana terasa sendu karena para maba menyalakan flashlight HP sambil menggerak-gerakan tangan mereka. Aksi maba itu nampaknya direkam lewat video dan pada Senin sore, si pelantun lagu, Anji merepost video itu di akun instagramnya, duniamanji.

Ia membuat caption sekarang lagu Dia banyak dinyanyiakn pada acara nikahan juga perpisahan. Terima kasih video in ini@zoranuraga. Coba akunya diundang. Direpost video itu langsung oleh Anji membuat banyak follower artis itu yang berkomentar.

Mahasiswa baru tak menyanyikan lagu seutuh liriknya. Namun lirik lagu itu ada yang dirubah. Seperti “Semua itu karena dia” diganti menjadi “Semua itu karena UMM” dan “Hanya padanya, untuk dia” menjadi “Hanya padamu, UMM”.

Pesmaba diikuti 6.812 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sampai Kamis mendatang. Di antara mereka ada 188 mahasiswa asing yang berasal dari 18 negara.

Maba saat upacara pembukaan di helipad membuat flash mob bernuansa merah putih dengan tulisan “Love UMM, Love Indonesia”. Untuk flash mob, mereka tidak memakai kertas, namun konfigurasi jas merah almamater dan tampilan jilbab putih mahasiswi.

Saat kuliah tamu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir meminta kepada mahasiswa untuk tulus dan lurus menjadi pembelajar sampai lulus nanti.

"Jangan jadi menara gading tapi jadilah orang berilmu yang mencerahkan orang-orang di sekitar Anda," kata Haedar. Selain itu, mahasiswa jangan pernah berhenti mencari ilmu walau sudah lulus S1. "Anda harus terus mencari ilmu sampai kapanpun," tuturnya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: fatkhulalami
من المقطوع: http://suryamalang.tribunnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image