Ini Daftar Sosok yang Diusulkan Jadi Wakil Rektor UMM

Author : Administrator | Wednesday, April 13, 2016 21:29 WIB | Surya -
Ini Daftar Sosok yang Diusulkan Jadi Wakil Rektor UMM
 
 
Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 

SURYAMALANG.COM, DAU - Universitas MuhammadiyahMalang (UMM) bakal memiliki tiga wakil rektor (WR) baru. Nama-nama sudah disampaikan ke PW dan PP Muhammadiyah.

"Suara terbanyak dimintakan rekomendasi ke PWMuhammadiyah dan diusulkan ke PP Muhammadiyah," jelas Drs Fauzan MPd, Rektor UMM kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (23/3/2016).

Menurut Fauzan, pemilihan dengan sistem voting sudah dilakukan senat pada Senin malam (21/3/2016). Selanjutnya, terpilih tiga nama kandidat pada setiap bidang.

Mereka yang terpilih nanti akan mengisi jabatan sebagai WR 1, 2 dan 3 untuk periode 2016-2020. Adapun nama-nama yang diusulkan untuk WR 1 adalah Prof Samsul Arifin (19 suara).

Samsul adalah Wakil Direktur 1 Pascasarjana UMM. Kemudian Dr Ir Damat (7 suara). Dia merupakan Dekan Pertanian. Serta Dr Fina Salfiana (5 suara), Wakil Direktur PPM.

Sedang usulan nama WR 2 adalah Dr Nazarudin (19 suara). Dia adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kemudian Ir Sudarman MT (7), Dekan Fakultas Teknik. Kemudian Prof Rahayu Hartini (5 suara), Wakil Ketua BKMA (Badan Kendali Mutu Akademik).

Sementara usulan nama WR 3 adalah Dr Sidik Sunaryo (14 suara), mantan Dekan Fakultas Hukum. Kemudian Latipun PhD (13 suara), Direktur Pascasarjana dan Prof Dr Yus Cholili (4 suara), Ketua Prodi Magister Matematika.

Menurut Fauzan, jadwal serah terima tiga wakil rektor saat ini dan yang terpilih pada 2 April 2016 mendatang. Rapat senat lalu dihadiri 32 anggota dari jumlah anggota sebanyak 35 orang.

Pemilihan tiga wakil rektor sudah dilakukan sekitar sebulan terakhir. Dimulai dari bawah. Kemudian mengerucut ke tingkat fakultas.

Dua nama di setiap posisi WR dari fakultas itu kemudian dirapatkan di senat universitas. Hasilnya kemudian ada tiga nama dan perolehan suaranya pada tiap posisinya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: fatkhulalami
Sumber:
من المقطوع: http://suryamalang.tribunnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image