Berbagi Sehat di Kebobang

Author : Administrator | Tuesday, February 10, 2015 18:29 WIB | Surya -

Anton Ardiarto
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

MENGGANDENG tim bantuan media mahasiswa ilmu kedokteraan Nurul Qolby Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), mahasiswa KKN UMM kelompok 16, bersama terjun langsung berbagi sehat ke Desa Kebobang, Wonosari, Kabupaten Malang, Minggu (8/2/2015).  95 Warga Desa Kebobang berbagai usia terlihat antre menanti pengobatan gratis yang ditawarkan. Siti Badriah misalnya, lansia warga Kebobang ini mengakui jika pengobatan gratis tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya.

Pengobatan gratis di Desa Karya Bakti kali itu dimulai pukul 08.00 pagi, dan warga yang sudah didata sebelumnya berbondong-bondong datang ke gedung serba guna Desa Karya Bakhti. Berbagai keluhan disampaikan warga, dari gatal-gatal sampai pening, dari demam sampai flu. Ketika semua pasien sudah tertangani, pengobatan gratis tersebut berakhir pukul 15.00 sore.

Masyarakat mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Mereka berharap bisa menjadi berkah dan semoga pemerintah semakin memerhatikan kesehatan masyarakat. Keinginan yang dijawab tim KKN UMM kelompok 16 dengan tak memberi obat ataupun tim medis asal asalan, karena kesehatan masyarakat bukan hanya ladang program kerja, tegas Rr Retnoningtyas, ketua pelaksana pengobatan gratis kali itu.

من المقطوع: http://surabaya.tribunnews.com/2015/02/10/berbagi-sehat-di-kebobang
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image