BEM UMM Akan Perkenalkan Lembaga Kemahasiswaan

Author : Administrator | Monday, September 05, 2016 10:10 WIB | Surya -

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMM, Fais Mirwan Hamid. 

SURYA.co.id | MALANG - Pengenalan studi mahasiswa baruUniversitas Muhammadiyah Malang (Pesmaba UMM) adalah agenda tahunan kampus untuk memperkenalkan kehidupan dunia kampus kepada mahasiswa baru. Calon mahasiswa baru (camaba) UMM tentunya akan dididik oleh penyelenggara pesmaba dengan berbagai ragam materi.

 

"Antara lain materi motivasi, manajemen kepemimpinan, tanggung jawab sosial, dinamika kelompok sebagai semangat gerakan mahasiswa agar selalu tetap kritis dan memiliki mental yang kuat dalam menghadapi situasi apapun," kata presiden mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-UMM), Fais Mirwan Hamid dalam keterangan pers di Malang, Jumat (2/9/2016).

Dikatakan Fais, saat ini jajaran Kabinet Hebat BEM-UMM sedang mempersiapkan agenda safari untuk memperkenalkan tugas dan fungsi BEM-UMM sebagai lembaga intra kemahasiswaan. Lewat safari, lanjut Fais, BEM-UMM akan memaparkan apa itu lembaga kemahasiswaan, serta peran fungsinya.

"Mahasiswa memiliki tanggung jawab sebagai agen perubahan yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan bangsa," ujarnya.

Fais yang juga mahasiswa Kesejahteraan Sosial FISIP UMM itu mengatakan, mahasiswa baru UMM harus terus memiliki semangat yang tinggi dalam dunia akademik. Fais pun berharap mahasiswa baru nantinya berprestasi dengan multi talenta yang dimilikinya.

"Saya berharap mahasiswa baru kelak nantinya memiliki prestasi yang banyak untuk mengharumkan nama besar almamater jas merah kampus putih. Selamat datang generasi hebat calon pemimpin bangsa," pungkasnya.

Diketahui, Pesmaba UMM Akan digelar pada Senin, 5 September 2016. Menurut informasi, upacara Pesmaba akan dihadiri oleh Kapolri Tito Karnavian. Sementara, tahun ajaran 2016, UMM menerima 6.500 mahasiswa baru dari 10 Fakultas, D3 Perbankan, Teknik elektro dan Keperawatan. ***

Editor: Yuli
من المقطوع: http://surabaya.tribunnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image