Agustusan, Lomba Mengayuh Sepeda Air di Danau Buatan UMM

Author : Administrator | Wednesday, August 17, 2016 09:09 WIB | Surya -

Lomba mengayuh sepeda air di danau buatan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2016). 

SURYAMALANG.COM, DAU - Semarak HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan menggelar berbagai lomba. Antara lain lomba mengayuh sepeda air di danau buatan UMM, KecamatanDau, Rabu (17/8/2016). Peminatnya cukup banyak, baik dari karyawan maupun mahasiswa.

 

Ada tiga sepeda air model bebek yang dikerahkan. Sehingga tiap kali lomba, ada tiga tim. Jarak tempuhnya sekitar 70 meter. "Lombanya asyik. Untuk ikut lomba ini gak perlu latihan. Spontanitas saja," ujar Dirham, staf BAU UMM yang jadi driver sepeda air kepada SURYAMALANG.COM, usai lomba.

Menurut dia, bagi yang sudah sering bersepeda, mengayuh sepeda air tidak akan terlalu berat. Bagi yang jarang bersepeda kayuh, mungkin jadi tantangan. Karena terlihat ngos-ngosan mengayuh sepeda air tersebut seperti terlihat di tim lain.

"Ini pertama kalinya lomba ini diadakan. Kan wahana kampus ini baru ada setahun ini," jelas dia. Untuk timnya, kebetulan sama-sama karyawan di BAU. Ada dua river yaitu Dirham dan Ido. Sedang sebagai penyemangat adalah Imam.

Penyemangat duduk di kursi depan. Sedang dua driver di belakang karena pengayuhnya ada di sana. Jarak tempuh 70 meter diperlukan waktu sekitar lima menit oleh tim BAU ini.

Sorak sorai penonton menjadi menyemangat bagi tim-tim sepeda air yang duduk di pinggir danau ini.
Lomba lainnya adalah membawa tempeh isi bola plastik, balap karung, lomba sepeda lambat, tarik tambang dll.

Semua dipusatkan di helipad UMM usai upacara bendera. Jamrozi, ketua pelaksana kegiatan menambahkan lomba-lomba yang digelar sifatnya estafet. "Ini baru kita laksanakan tahun ini. Supaya tidak ada sekat antar unit. Sebab tujuannya mengakrabkan semua," jelas dosen Ilmu Komunikasi UMM ini.

Namun di ajang Agustusan ini yang belum bisa direalisasi permintaan Rektor UMM, Drs Fauzan MPd adalah menjadi kegiatan gathering untuk semua unit usaha UMM.

"Mungkin baru bisa tahun depan," ujarnya. Kemungkinan acaranya di Taman Sengkaling UMM. Unit usaha UMM beragam. Mulai RS, hotel, toko buku, medical centre, bengkel, showroom, mikro hidro, Dome, taman rekreasi Sengkaling. Sebagai usaha korporasi dengan brand UMM, maka perlu disatukan dalam sebuah pertemuan.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
من المقطوع: http://suryamalang.tribunnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image