Kejahatan Siber Perbankan Harus Diwaspadai

Author : Administrator | Sunday, May 29, 2016 07:13 WIB | Suara Merdeka -
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

MALANG, suaramerdeka.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan bahwa Pemerintah harus mewaspadai kejahatan siber dengan memperkuat sistem pertahanan siber. Mengingat kejahatan siber telah merusak sistem pemerintahan dan perbankan.

“Pertahanan siber harus diperkuat, mereka merusak sistem,” kata Badrodin, pada saat orasi ilmiah wisuda sarjana di Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu, (28/5).

Modusnya, pelaku kejahatan siber masuk ke dalam sistem lembaga negara dan perbankan. Polisi kini sedang menagani kasus peretas yang membobol sistem lembaga negara, perbuatan curang dalam pengadaan barang dan jasa.

Di hadapan wisudawan, Kapolri meminta ribuan mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi dalam era media. Menurutnya, yang sering bersentuhan langsung dengan teknologi adalah pemuda. Berbeda dengan kelompok usia pra digital age yang sama sekali tak melek teknologi.

Sementara kelompok berikutnya adalah digital immigrant atau masyarakat peralihan yang mengikuti perkembangan teknologi di separuh usianya. Selain itu, dia berpesan, agar pemuda tetap kritis dan mampu memilah informasi yang masuk.

(Vvn/CN39)

من المقطوع: http://berita.suaramerdeka.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image