EDS UGM Kembali Dulang Prestasi Internasional

Author : Administrator | Saturday, June 14, 2014 09:55 WIB | Suara Merdeka -

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - English Debate Society (EDS) UGM kembali menorehkan prestasi dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional maupun Internasional.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini EDS memboyong kejuaraan di tiga kompetisi berbeda yakni juara pertama dalam National Newbie Debate Competition di UNY, Kompetisi English Fiesta di Universitas Muhammadiyah Malang, dan United Asian Debating Championship di Nanyang Technology University Singapore.

Aryanda Putra Tony anggota tim EDS UGM mengatakan, dirinya bersama Nalaputi Basoeki mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian, mewakili UGM dalam National Newbie Debate Competition. Di kompetisi tersebut, Dia dan Nalaputi berhasil mengalahkan tim dari Universitas Indonesia dan Universitas Sanata Dharma dalam babak final.

"EDS UGM mengirim dua tim, kebetulan tim saya yang mendapatkan juara pertama," kata mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2013 itu.

Dia mengaku, dirinya merasa senang bisa mendapat juara. Meski sempat merasa terbebani, karena pada tahun sebelumnya EDS UGM juga mendapatkan juara pada event yang sama. "Syukurlah bisa menang," jelasnya.

Beranggotakan Ganjar Denis (FEB 2012), Noel Hasintongan (Biologi 2013) dan Aufia Espressivo (FKG 2012) juga berhasil mengalahkan Universitas Brawijaya dalam babak Final pada kompetisi English Fiesta yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang.

Tidak hanya juara di tingkat nasional, tim EDS UGM juga mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi internasional dengan meraih juara pada United Asian Debating Championship yang diselenggarakan Nanyang Technology University Singapore.

Romario Hasintongan mahasiswa dari Fakultas Hukum UGM itu mengisahkan, timnya berhasil mengalahkan peserta asal Jepang, Filipina, dan Malaysia. "Ini baru pertama kali saya ikut event internasional, beruntung, ternyata kita bisa juara," terangnya.

من المقطوع: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/06/14/205791/EDS-UGM-Kembali-Dulang-Prestasi-Internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: