UMN Gelar CommFest 2014

Author : Administrator | Wednesday, November 00, 0000 | Metro TV News -

Metrotvnews.com, Jakarta:  Untuk ketiga kalinya Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IM KOM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN)  menggelar Communication Festival UMN 2014.

Communication Festival UMN merupakan ajang festival bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi dari berbagai perguruan tinggi di pulau Jawa, Sekolah Menengah Atas (SMA), dan juga masyarakat umum. Pesta mahasiswa Ilmu Komunikasi ini berisi perlombaan, seminar, workshop, talkshow, bazaar, serta pentas seni.

Communication Festival UMN 2014 atau CommFest 2014 mengangkat tema ANGGAKARA: Muda, Berani, Berkarya. ANGGAKARA diambil dari bahasa sansekerta yang berarti pahlawan dan keberanian.
Semangat ANGGAKARA ditunjukkan bagi generasi muda untuk berani unjuk gigi dan memperdalam kemampuan di bidang ilmu komunikasi dalam upaya menjadi praktisi komunikasi yang berkompeten, khususnya di bidang Public Relations dan Jurnalistik.
Tema ANGGAKARA dipilih bertepatan pula dengan hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2014.
CommFest 2014 diharapkan menjadi ajang silaturahmi mahasiswa Ilmu Komunikasi yang dinantikan setiap tahun.
“Diharapkan para peserta dapat semakin mengenal dan lebih akrab satu sama lain, dari universitas yang berbeda. Semoga juga bisa membuat bidang keilmuan komunikasi semakin diminati ke depannya,” kata Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UMN , Dr Bertha Sri Eko, Sabtu (24/5).

CommFest 2014 diselenggarakan di Kampus UMN , Gading Serpong, Tangerang, Banten, dari tanggal 19-23 Mei 2014. Ajang silaturahmi mahasiswa Ilmu Komunikasi ini diikuti 20 universitas di seluruh Jawa yang berpartisipasi dalam ANGGAKARA,  antara lain Prasetya Mulya, London School, UPH, SGU, Undip, UGM, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Binus, Universitas Padjadjaran, Universitas Atmajaya Jogjakarta, Universitas Merdeka Malang dan Universitas Airlangga.

Lomba di CommFest 2014 meliputi Anchor Vista (lomba news anchor), MPR Strategic Blast (lomba membuat strategi marketing PR), Back to Feature (lomba menulis feature), Speasy (lomba public speaking), Photalk (lomba fotografi). “Konsep lomba tahun ini berbeda, terutama pada photalk, peserta kali ini bukan hanya sekedar mengirimkan karya seperti sebelumnya, tapi kita akan adakan secara rally marathon,” kata Ketua ANGGAKARA David Mario.

Sementara untuk seminar dan workshop tampil Indy Barends (presenter dan fasilitator TalkInc.), Timothy Marbun (News Anchor KompasTV), serta Anies Baswedan ,founder Gerakan Indonesia Mengajar.(Syarief Oebaidillah).

من المقطوع: http://news.metrotvnews.com/read/2014/05/24/245404/umn-gelar-commfest-2014
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image