Megawati Resmikan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang

Author : Administrator | Tuesday, June 17, 2014 18:17 WIB | Metro TV News -

Metrotvnews.com, Malang: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Selasa (17/6/2014). Presiden kelima RI tersebut juga melakukan orasi kebangsaan dengan tema pentingnya menyiapkan sumber daya manusia.

"Anak balita jangan sampai kekurangan gizi, sehingga anak-anak kita nanti bisa menjadi pandai," tuturnya.

Semua itu, kata Mega, bisa dicapai dengan memaksimalkan ilmu kedokteran. Kendati kuliah di fakultas kedokteran memerlukan biaya yang mahal, tidak menjadi halangan bagi mahasiswa dan akademisi untuk mengembangkan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, Rektor UMM, Muhadjir Effendy, menyatakan bahwa Muhammadiyah dan Presiden Pertama RI Soekarno memiliki keterkaitan historis dan emosional. Soekarno dan KH Ahmad Dahlan juga memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun bangsa, salah satunya pluralisme.

Semangat perjuangan pendiri bangsa tersebut, lanjutnya, harus menjadi tauladan bagi generasi muda. Karenanya, rumah sakit UMM dibangun dengan gaya arsitektur Tiongkok. Hal itu sengaja untuk menghadirkan semangat kebangsaan dan pluralisme.

"Sejauh ini, mahasiswa baru kedokteran yang mendaftar sudah mencapai 3.000 orang. Tapi nanti yang diambil hanya sekitar 170 orang," tukasnya.

من المقطوع: http://news.metrotvnews.com/read/2014/06/17/253915/megawati-resmikan-rumah-sakit-universitas-muhammadiyah-malang
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image