Prabowo Sarankan BUMN Jadi Lokomotif Ekonomi

Author : Administrator | Friday, August 29, 2008 17:41 WIB | Antara -

Malang (ANTARA News) - Bakal calon presiden Letjen (Purn) Prabowo Subianto berpendapat bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seharusnya dijadikan sebagai lokomotif dan ujung tombak kebangkitan perekonomian Indonesia.

"Beberapa negara maju telah menjadikan BUMN sebagai pondasi perekonomian bangsa, bukan seperti kita justru BUMN-BUMN besar dijual pada pemilik modal yang sebagian besar bukan investor anak negeri," kata Prabowo dalam seminar "Menggugat Praktek Demokrasi Pasca Reformasi" di Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat.

Mantan Pangkostrad dan Danjen Kopassus itu mencontohkan, Singapura, Malaysia, Cina dan beberapa negara Eropa memiliki ekonomi kuat karena menjadikan BUMN sebagai ujung tombak perekonomian.

Menurut dia, pemerintah Indonesia harus segera melakukan hal yang sama, sebab kalau tidak, semua aset bangsa akan hilang terkuras diusung ke luar negeri dan rakyat Indonesia hanya bisa menikmati kerusakannya terutama kerusakan lingkungan.

Ia mengakui, kondisi ekonomi bangsa Indonesia sedang "terjajah" karena bangsa Indonesia mudah dibohongi dengan dalih ekonomi terbuka dan pasar bebas.
(*)

Editor: Suryanto

من المقطوع: http://www.antaranews.com/berita/1220006502/prabowo-sarankan-bumn-jadi-lokomotif-ekonomi
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: